728x90.id

Teten Pastikan BLT untuk UMKM Cair Tahun Ini

 


SOLO –- Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki memastikan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan cair tahun 2022 ini. BLT UMKM tersebut adalah kompensasi pemerintah atas kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi per 3 September lalu. Sedangkan besaran bantuannya adalah sama dengan bantuan BLT BBM.

Teten menyebut, BLT tersebut masih dalam proses pembahasan. Namun, ia mengatakan bahwa target pencairan bantuan tersebut adalah tahun ini. "Baru diusulkan. Belum. Tapi tahun ini," kata Teten saat ditemui usai acara Rakornas bidang urusan pemberdayaan dan pengembangan Koperasi, UMKM, dan kewirausahaan di Solo, Kamis (13/10/2022).

Teten juga menjelaskan bahwa anggaran untuk BLT UMKM baru sedang dalam tahap pengajuan. Mengingat waktu dari kenaikan BBM baru terjadi pada awal September lalu. "Anggaran baru diusulkan. Karena waktu terlalu pendek," katanya.

Sementara itu, ketika ditanya jumlah pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan, Teten mengatakan akan ada jutaan UMKM yang menerima manfaat itu. "Diusulkan untuk 2 juta penerima dengan besaran Rp 600 ribu per UMKM," terangnya.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar