728x90.id

PT Pos Indonesia Gandeng Microsoft Perkuat Transformasi dan Inovasi

 


JAKARTA--Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia (Persero) memperkuat kemitraan kedua organisasi untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia. Hal ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia saat acara SATU Festival di Pos Bloc Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan Microsoft. Hal ini akan mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, khususnya di bidang logistik melalui transformasi internal, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan, dan 8.817 O-ranger/kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dalam usianya yang sudah mencapai 276 tahun, Pos Indonesia mampu menunjukkan resilience dan adaptivitas lintas masa. Mereka bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi," ujar Dharma.

Melalui kemitraan ini, Dharma berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima. Dharma menyebut kemitraan ini merupakan bagian dari Satu Karya yang merupakan sebuah insiatif terbaru dari Microsoft Indonesia dalam mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia, guna mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyambut baik kerja sama dengan Microsoft Indonesia. Faizal menyatakan Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini.

"Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia," ujar Faizal.

Faizal mengatakan acara ini juga sekaligus membuka secara resmi Pos Bloc Jakarta Tahap II. Faizal menyampaikan Pos Bloc Jakarta merupakan salah satu Creative Hub yang merupakan kolaborasi antara Pos Properti Indonesia, sebagai anak perusahaan Pos Indonesia yang bertugas mengelola semua aset-aset milik Pos Indonesia, dengan PT Ruang Kreatif Pos sebagai pengelola Pos Bloc, yang merupakan anak usaha dari M Bloc Group (PT Radar Ruang Riang).

"Dengan pembukaan tersebut, maka Pos Bloc Jakarta kini memiliki area bangunan seluas 6.200 meter persegi yang dapat menampung 48 tenant UMKM dengan kapasitas tiga ribu hingga empat ribu pengunjung per harinya," lanjutnya.

Faizal menambahkan Pos Bloc dapat menjadi ruang publik yang memungkinkan terciptanya semakin banyak kolaborasi lintas industri dan lintas generasi. Dengan Spirit of Pos Bloc yaitu perubahan dan kebanggaan, Faizal optimis transformasi Pos Indonesia yang salah satu simbolnya adalah pengembangan creative hub Pos Bloc di berbagai kota.

"Terakhir kami baru saja meresmikan Pos Bloc Medan pada 29 Oktober 2022. Ini akan membawa Pos Indonesia menuju masa depan yang lebih baik yaitu Pos Indonesia yang semakin dekat dengan para muda milenial," kata Faizal.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar