majalahtabligh.com

Sukses Lakukan Transformasi, PT Pos Indonesia Raih Dua Penghargaan Ini

 


JAKARTA--Ajang penghargaan seperti BUMN Award 2022 menjadi peluang bagi sejumlah BUMN untuk membuktikan kinerja terbaiknya secara profesional. Hal ini diyakini akan meningkatkan akuntabilitas dan reputasi BUMN sebagai penggerak ekonomi bangsa. 

Founder and CEO The Iconomics Bram S. Putro, dalam pidato pembukaan BUMN Awards 2022, menilai kegiatan seperti ini memberikan tiga dampak positif. Pertama, mempopulerkan role model yang telah dikembangkan perusahaan BUMN yang meraih penghargaan ini. Kedua, untuk mendorong semakin banyaknya perusahaan-perusahaan BUMN yang memperhatikan pentingnya brand equity. Ketiga, turut mendorong citra/image perusahaan-perusahaan BUMN dan anak BUMN.

Penghargaan BUMN Awards 2022 ini telah melahirkan para peraih penghargaan. Pada Brand Equity Award terdiri dari penghargaan berdasarkan Most Popular Brand, Best Brand Image, dan Best Social Economy Contribution Perception. Mereka dipilih berdasarkan survei online kepada 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia. 

Corporate Communications Award diberikan untuk tiga materi komunikasi korporat, yakni annual report 2021, company profile video, dan company profile cetak dengan pemilihan skor penilaian tertinggi di kelompok industri nya masing-masing. Beberapa kriteria yang menjadi penilaian adalah desain yang materinya diharapkan menunjukkan segi artistik dan kreativitas, alur konten yang materinya diharapkan menunjukkan runtunan yang logis dan mudah dipahami, dan narasi yang materinya diharapkan menunjukkan ketepatan penyampaian dan gaya bahasa yang mengangkat institusi.

PT Pos Indonesia (Persero) berhasil meraih dua penghargaan pada ajang BUMN Awards 2022, yang merupakan rangkaian dari acara The Iconomics BUMN Forum 2022, Kamis pekan silam. Dua penghargaan yang berhasil diraih Pos Indonesia meliputi kategori Brand Equity, Most Popular Brand (Best Brand Awareness) dan Best Social Economy Contribution Perception, serta Best Annual Report untuk kategori Corporate Communications Material Awards.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Bram S. Putro kepada Direktur Business Development dan Portofolio Management PT Pos Indonesia (Persero), Prasabri Pesti dan VP Kesekretariatan PT Pos Indonesia (Persero) W. Lily Selanno.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PT Pos Indonesia. Capaian ini tak terlepas dari transformasi yang telah banyak dilakukan Pos Indonesia agar tetap bertahan menghadapi berbagai perubahan baik di industri kurir dan logistik maupun industri keuangan di tanah air," ujar Prasabri Pesti, usai menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan yang diraih merupakan bukti keberhasilan Pos Indonesia dalam upaya menjaga dan meneguhkan citra perusahaan. 

Dalam seminar ini turut hadir para pembicara antara lain Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu, perwakilan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Kepala Staf Kepresidenan, Perhumas, Telkom Indonesia, Bank Rakyat Indonesia.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar