728x90.id

UUS Maybank Raih Green Financial Sustainability dari BPKH



JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) melalui  Unit Usaha Syariah (UUS Maybank Indonesia) meraih penghargaan Green Financial Sustainability dalam acara Sustainable Banking Award 2022 pada 19 Desember 2022 bersamaan dengan penyelenggaraan Rapat Tahunan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). 

Mengusung tema “Bersama Umat Menuju Pembangunan Berkelanjutan”, penyelenggaraan Sustainable Banking Award 2022 pada Rapat Tahunan BPKH tersebut bertujuan untuk memotivasi dan mengapresiasi seluruh mitra BPKH, termasuk UUS Maybank Indonesia, sebagai salah satu mitra Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

Di samping itu, penghargaan ini juga menilai keterlibatan mitra dalam memajukan perekonomian Syariah di Indonesia, dan aspek sustainability melalui tersedianya program green financing dan kepemilikan instrumen investasi yang mengedepankan lingkungan hidup.

Head Syariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari mengaku bangga atas penghargaan Green Financial Sustainability yang diberikan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji kepada UUS Maybank Indonesia. Penghargaan ini, tutur dia, merupakan pemicu untuk terus meningkatkan peran UUS Maybank Indonesia dalam memajukan ekonomi Syariah melalui akses keuangan berbasis Syariah khususnya bagi masyarakat di tanah air untuk menunaikan ibadah Haji maupun Umrah, sejalan dengan misi, Humanising Financial Services.

UUS Maybank Indonesia secara aktif menjalankan strategi Shariah First sejak 2013 dan telah memainkan peran strategis dalam meningkatkan kinerja bisnis UUS Maybank Indonesia. Dengan dukungan OJK terhadap penerapan Leveraged Model, UUS Maybank Indonesia dapat mengakses seluruh sumber daya dan jaringan Bank Induk untuk mengembangkan serta memasarkan produk dan layanan berbasis syariah kepada khalayak luas.

Di sepanjang tahun 2022, UUS Maybank Indonesia meraih penghargaan pada ajang Syariah Award ke-10 dari Infobank, dengan predikat ‘Sangat Baik’, dan “Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional Terbaik” oleh 11th Digital Brand Awards 2022. Penghargaan ini mencerminkan upaya Bank dalam memajukan ekonomi berbasis Syariah melalui pengembangan UUS Maybank Indonesia. []

Sumber: Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar