majalahtabligh.com

Transaksi GO-PAY BRI Syariah Capai 11 Ribu

JAKARTA -- Bank BRI Syariah mencatat transaksi pembayaran financial technology (Fintech) GO-JEK telah mencapai 11 ribu dalam waktu empat bulan sejak diluncurkan.

Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso menjelaskan, kerja sama ini dilakukan sejak April 2017 lalu melalui kerja sama PT Rintis Sejahtera, pengelola jaringan ATM Prima. "Melalui kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera, BRI Syariah menambah layanan Top Up GO-PAY. Sejak April 2017 transaksinya sudah mencapai 11 ribu," ujarnya, Rabu (30/8).

Menurut Hadi, nasabah BRI Syariah banyak yang merupakan customer GO-JEK dan juga mitra driver GO-JEK. Dengan demikian, kerjasama ini sangat membantu sebanyak 2 juta pemegang ATM BRI Syariah berlogo Prima. Saat ini layanan Top-Up tersebut juga dapat dinikmati nasabah melalui mobile banking dan SMS banking. Sementara itu transaksi mobile banking BRI Syariah telah mencapai 25 ribu per bulan.

"Karena kita punya internet banking, sms banking, secara total bisa lebih dari 25 ribu transaksi. Lalu ada Laku Pandai dan mitra dengan Alfamart untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran," kata Hadi.

Ia meyakini, kolaborasi positif antara Fintech dan perbankan dapat membangun infrastruktur pembayaran yang nyaman cepat dan aman untuk nasabah. Di sisi lain, hal ini juga mendukung program gerakan nasional non tunai.

Selain dengan BRI Syariah, PT Rintis Sejahtera, juga melakukan kerjasama model bisnis Payment Aggregator dengan layanan Top Up GO-PAY Customer. Dengan kerjasama ini, kini sebanyak 13 bank mitra jaringan Prima dapat melakukan Top Up GO-PAY.

Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, mengatakan, melalui kerja sama ini jaringan PRIMA berkomitmen untuk mendukung strategi GO-JEK dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik pengguna aplikasi GO-JEK, secara aman dan efisien dengan tingkat layanan yang tinggi.

"Dengan kerja sama ini pengguna aplikasi GO-JEK dapat melakukan top up GO-PAY dari beberapa Bank seperti BRI Syariah melalui mobile banking dan sms banking. Bank Danamon melalui ATM, Bank 0080 NISP melalui PPOB, Bank Panin melalui ATM, serta Bank Sinarmas melalui ATM, Internet Banking, dan Teller," tutur Iwan Setiawan.

Untuk tahap selanjutnya akan ada layanan Top Up GO-PAY Driver serta Top Up GO-PAY Merchant dan lebih banyak Bank Mitra Jaringan PRIMA yang akan terhubung untuk layanan top up GO-PAY seperti Rabobank, Bank Bukopin, Bank Victoria, Bank Syariah Bukopin, Bank Jabar, Bank Mega, Maybank, Bank Muamalat, dan lainnya. []
Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar