Produk Digital

Manfaatkan Sisa THR, Investasi Emas Bisa Jadi Pilihan


JAKARTA -- Tunjangan Hari Raya (THR) lazim diterima saat Hari Raya Idul Fitri. THR biasanya digunakan untuk beragam keperluan di saat Lebaran seperti belanja kebutuhan hingga mudik.

Namun dengan adanya larangan mudik, semestinya membuat pengeluaran Hari Raya berkurang, sehingga sisa pengeluaran lain bisa dialihkan untuk investasi jangka panjang, salah satunya berinvestasi emas.

Bagi rata-rata orang Indonesia, perhiasan emas lebih menarik dibanding emas batangan. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk memulai investasi logam mulia (LM), karena LM memiliki tingkat kenaikan harga setiap tahun yang cukup tinggi dibanding perhiasan. Ditambah lagi, buyback emas batangan lebih kecil dibanding emas perhiasan.

Anak perusahaan PT Pegadaian di bidang ritel perhiasan, Galeri 24, misalnya turut menyediakan berbagai koleksi LM untuk investasi dengan harga terjangkau, yakni produk Baby Galeri 24 dan souvenir perhiasan. Baby Galeri 24 merupakan LM emas dengan pecahan mulai dari 0,1—0,5 gram.

Dimulai dari harga Rp100 ribuan, masyarakat dapat membelanjakan THR dan memiliki emas LM. Sementara untuk souvenir perhiasan, Galeri 24 menyediakan souvenir tematik Idul Fitri pecahan 0,1 gram yang memiliki design unik.

Meski memiliki ragam LM yang lengkap, Galeri 24 juga menghadirkan perhiasan emas bagi peminatnya. Berbagai koleksi cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin dengan design gaya eksklusif dan cantik tersedia di Galeri 24.

“Ragam bentuk investasi emas akan menghasilkan keuntungan, baik LM maupun perhiasan. Namun jika memang bertujuan untuk investasi jangka panjang, LM merupakan pilihan terbaik karena dipastikan akan menghasilkan cuan lebih besar dan stabil di masa mendatang,” jelas Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon, dalam siaran persnya, Kamis (20/5).

Pilihan emas Galeri 24 bisa didapatkan di aplikasi daring G24 Mobile Apps. Tak hanya menyediakan LM Galeri 24, aplikasi ini juga menyajikan emas murni Antam, UBS, dan Lotus Archi. Selain itu, Galeri 24 juga hadirkan ATM Emas dengan berbagai pilihan emas batangan demi mudahkan pelanggan membeli emas.

Melalui Aplikasi G24 Mobile, pelanggan cukup memilih menu ATM Emas di aplikasi dan melakukan transaksi pembelian. Menu tersebut dilengkapi dengan detail emas pilihan dari Galeri 24 hingga lokasi ATM Emas tempat pelanggan akan mencetak emasnya. Saat ini, ATM Emas Galeri 24 tersedia di tiga lokasi di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar