majalahtabligh.com

Percepat Inklusi Keuangan, Bank Aladin Syariah Kolaborasi dengan Google Cloud

 


PT Bank Aladin Syariah Tbk. (Bank Aladin) jalin kerjasama dengan  Google Cloud Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia khususnya melalui peranan teknologi. 

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung Bank Aladin memajukan strategi dan menciptakan terobosan inovatif dalam layanan keuangan Syariah.

Chief Technology Officer (CTO) Bank Aladin Syariah, Budi Kusmiantoro mengatakan kerja sama ini akan mencakup dan tidak terbatas pada layanan cloud, scalable infrastructure, data analytic, dan machine learning. 

“Kami sangat senang, Bank Aladin dapat berkolaborasi jangka panjang dengan Google untuk kesuksesan kedua belah pihak yang berkesinambungan. Kerjasama pelatihan ini penting, karena akan membantu meningkatkan dan juga retain keterampilan talenta  kita di Indonesia,” ujar Budi dalam Press Conference Bank Aladin Syariah dengan Google Cloud, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu Presiden Direktur Bank Aladin Syariah, Dyota Marsudi mengatakan, kerja sama yang dilakukan Bank Aladin dengan berbagai pihak akan terus dilakukan untuk mewujudkan pemerataan keuangan di Indonesia terutama melalui perbankan syariah. 

Dengan adanya kerjasama ini, Dyota memberi sinyal bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada sebuah sinkronisasi produk dari kerja sama yang dijalin.

“Bank Aladin sangat terbuka dengan kemungkinan kerja sama dengan pihak lainnya di tahun 2022 ini. Sedangkan apakah untuk sinkronisasi produk atau layanan yang dihasilkan dengan kolaborasi tersebut, mari teman-teman media untuk terus ikuti dan support Bank Aladin," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Country Director Google Cloud di Indonesia, Megawaty Khie mengungkapkan, sebagai pemain perbankan digital baru di Indonesia yang mengedepankan prinsip syariah.

Menurutnya, Bank Aladin memiliki visi untuk menghadirkan solusi inovatif yang bermanfaat untuk segmen UMKM dan juga masyarakat luas yang pada saat ini masih belum terjamah oleh perbankan secara optimal.

“Segmen-segmen tersebut memiliki peranan yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia, dan kami memiliki visi yang sama untuk membawa kemajuan bagi mereka melalui peranan teknologi," ujarnya. []

Sumber: Warta Ekonomi

  

  

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar