majalahtabligh.com

Talenta Wirausaha BSI Dukung Tumbuhnya MuslimPreneur dari Pesantren dan Masjid

JAKARTA -- Sebagai rangkaian perayaan milad Bank Syariah Indonesia (BSI) yang pertama pada 1 Februari mendatang, BSI meluncurkan program Talenta Wirausaha BSI pada Rabu (19/1/2022), di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta Selatan. Program Talenta Wirausaha BSI akan mendukung tumbuhnya MuslimPreneur di pesantren dan masjid di seluruh Indonesia.

Dengan kata lain, program ini lahir untuk memberdayakan pemuda-pemudi Islam dari segi ekonomi.

Hadir dalam acara ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Direktur Utama BS Hery Gunardi, beserta segenap jajarannya.

Pada kesempatan ini, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki mengatakan dalam sambutannya, “Di masa pandemi seperti ini, UMKM telah terbukti sebagai roda penggerak ekonomi. Saat ini kita memiliki daya tahan terhadap krisis, benar. Tetapi daya tahan saja tidak cukup, kita harus memiliki daya saing, termasuk dalam skala global.”

Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai Keynote Speaker menyampaikan bahwa kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar tidak tertinggal dari negara lain. “Tingkat kewiraushaan Indonesia saat ini masih tertinggal dari Singapura dan negara maju lainnya. Padahal populasi Indonesia menempati posisi terbanyak ke-4 di dunia setelah China, India, dan USA. Hadirnya BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia harus bisa mendorong ekosistem muslimpreneur. Dengan demikian, harapannya Indonesia akan menjadi produsen produk halal, bukan hanya market saja,” ucap Erick Thohir dalam siaran persnya, Kamis (20/1/2022).

Menanggapi peluncuran Talenta Wirausaha BSI, Ketua Komite Pemuda Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga merupakan Komisaris Independen BSI M. Arief Rosyid Hasan menyampaikan apresiasi tertinggi terhadap program ini. “Sudah tidak ada waktu untuk bersantai. Teman-teman muda harus maju sebagai pemimpin, termasuk di sektor ekonomi. Lahirnya Talenta Wirausaha BSI menunjukkan komitmen BSI dalam mendukung pertumbuhan wirausaha anak bangsa, khususnya wirausaha muda,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga menambahkan, Talenta Wirausaha BSI selanjutnya akan hadir di kota-kota lainnya di Indonesia. "Ini adalah momentum yang luar biasa, yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh teman-teman muda di Tanah Air,” katanya.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar