Bank Muamalat Targetkan Transaksi Digital Naik 60 Persen pada 2022


 

JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan bisa menjaring satu juta merchant QRIS pada tahun ini. Direktur Retail Banking Bank Muamalat Purnomo B Soetadi mengatakan Bank Muamalat akan berinovasi dengan QRIS dan menghadirkan fitur layanan pembayaran lainnya.

"Kita ingin menargetkan satu juta merchant tahun ini, lebih banyak transaksi akan lebih baik," katanya dalam Peluncuran Syariah Payment QRIS dan Muamalat Merchant App (MMA), Kamis (3/2/2022).

Bank Muamalat menargetkan akuisisi merchant-merchant dari usaha menengah dan besar. Namun tidak menutup kemungkinan juga dari merchant usaha mikro kecil karena masyarakat pun saat ini gemar berbelanja di usaha-usaha kecil.

Purnomo menyampaikan, transaksi digital banking Bank Muamalat naik hingga ratusan persen pada 2021 karena pandemi Covid-19. Tahun ini, ia menargetkan pertumbuhan transaksi minimal sekitar 60 persen.

"Saat ini seperti transaksi QRIS kan nominalnya sebenarnya kecil, tapi jumlah transaksinya yang besar, ini akan berkontribusi pada Fee Based Income," katanya.

Bank Muamalat telah membentuk divisi khusus Digital Banking yang bertujuan meningkatkan inovasi digital perbankan kedepannya. Menurut Purnomo, inovasi akan mengarah pada sistem pembayaran, transaksi, dan segmen haji sesuai dengan amanah dari Pemegang Saham Pengendali, BPKH.


Sumber : Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar