Bank Jago: Aplikasi Syariah Kami Diawasi oleh DSN dari MUI


JAKARTA -- Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar mengatakan PT Bank Jago (Persero) Tbk sudah memiliki layanan digital syariah yang disertai prinsip-prinsip syariah. Layanan tersebut beroperasi di bawah persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Syariah dan anggota Dewan Syariah Nasional (DSN) dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).    

"Jadi, apapun yang kami berikan dalam bentuk produk sudah disahkan dan diawasi. Sehingga tidak perlu ada keraguan. Sebagai bank berbasis teknologi, aplikasi Jago dirancang khusus sebagai life-centric finance solution yang membuat pengelolaan uang lebih sederhana, kolaboratif dan inovatif," katanya dalam diskusi yang diadakan oleh Republika dan Jago Syariah dengan tema 'Cara Jitu Kelola Dana THR' pada Rabu (6/4).

Kemudian, ia melanjutkan Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk mengembangkan unit keuangan syariah berbasis digital. Pasalnya, jumlah umat muslim di Indonesia mencapai 230 juta jiwa. Namun, produk dan layanan perbankan syariah selama ini masih belum menjadi pilihan utama dibandingkan produk dan layanan perbankan konvensional.

"Pemahaman ataupun literasi keuangan syariah masih relatif rendah dan kami ingin meningkatkan pemahaman literasi syariah ini," kata dia.

Ia menambahkan terdapat kelebihan rekening bank jago syariah yaitu memiliki fitur yang sama dengan Jago konvensional tetapi menggunakan prinsip syariah, tabungan menggunakan akad wadiah. Karena akad wadiah bersifat titipan, sehingga dapat mengambil uangmu kapanpun tanpa ada imbalan yang diperjanjikan.

"Selain itu, pembukaan rekening yang mudah dan simpel dan pembukaan rekening yang seamless dari aplikasi mitra ekosistem," kata dia.

Adapun fitur aplikasi jago syariah yaitu, kantong (Pocket), pay and send, bayar tagihan (internet, listrik, PDAM, data seluler, dll) dan kirim uang dengan banyak pilihan dalam satu sentuhan sederhana, e-wallet top up, visa debit card, saving pocket, plan ahead, investing, shared pocket, giveaway pocket dan request money.

"Bank Jago juga bebas biaya admin dan kami terhubung dengan ekosistem Jago yaitu bisa mengakses Gojek, Gopay dan Bibit dalam aplikasi Jago Syariah," kata dia.[]

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar