Makin Gampang, Begini Caranya Penuhi Kebutuhan Ramadan di Era Digital


 

Bulan Ramadan menjadi bulan yang dinanti-nanti, tidak hanya untuk kembali bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman namun juga momen yang spesial untuk berbagi di bulan yang suci. Di tahun 2022 ini, menjadi mesempatan yang tepat untuk mewujudkan kegiatan berbagi dan mudik yang telah lama tertunda.

Dengan semakin majunya perkembangan digital, berbagai kegiatan di bulan Ramadan kini bisa lebih mudah karena kini sudah ada dompet dan uang elektronik digital yang memungkinkan kita melakukan banyak hal dengan interaksi fisik yang minim.

Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu layanan transaksi keuangan berbasis elektronik LinkAja dan LinkAja Syariah.

1. Beribadah dengan nyaman selama bulan Ramadan

Berbagi menjadi salah satu esensi dari bulan suci Ramadan, inilah waktu yang tepat untuk beramal dan membantu sesama. Dengan menggunakan LinkAja dan LinkAja Syariah, kita dapat menyalurkan zakat fitrah dan sedekah semudah mengakses via aplikasi saja. LinkAja dan LinkAja Syariah juga dapat memenuhi kebutuhan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) yang tetap mengikuti kaidah Syariah. 

2. Berbagi THR dengan ringkas dan aman

Kegiatan berbagi THR dengan sanak saudara, cukup dengan menggunakan kode QR saja. Caranya klik tombol ‘Send Money’ pada akun LinkAja, lalu klik tombol 'Snap QR’, sedangkan pada akun LinkAja calon penerima dana cukup klik tombol titik tiga ‘See All’ dan pilih ‘My QR’, lalu tinggal ikut langkah selanjutnya.

3. Belanja kebutuhan selama bulan Ramadan

Selama bulan Ramadan, tentu kita tidak terlepas dari mengunjungi pusat belanja, mini market atau pusat jajanan, baik untuk melengkapi menu buka puasa maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbelanja kini dapat dimudahkan tanpa harus repot menyiapkan uang tunai, karena dengan sekali snap QRIS semua transaksi bisa dituntaskan dengan ringkas oleh LinkAja. LinkAja maupun LinkAja Syariah menyediakan kemudahan transaksi esensial di lebih dari 400 merchant nasional serta lebih dari 1,6 juta merchant lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

4. Perjalanan mudik nyaman dengan satu layanan transaksi keuangan berbasis elektronik saja

Setelah lama tertunda, perjalanan mudik tahun ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Jadikanlah mudik lebih nyaman hanya dengan satu layanan keuangan digital saja, LinkAja. LinkAja dan LinkAja Syariah memberie kmudahan akses dengan ekosistem transportasi terlengkap (darat, udara, hingga laut) di 230 active merchant pada 29 penyedia transportasi rekanan di 29 provinsi seluruh Indonesia, akun yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi, pengisian bahan bakar di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, hingga pembayaran e-toll ataupun top up e-toll dan e-money.

5. Lunasi semua tagihan dengan tenang selama mudik

Jadikan momen mudik bertemu keluarga tenang dan tanpa halangan dengan memenuhi seluruh kebutuhan atau tagihan bulanan dengan ketepatan. Pulang ke kampung halaman tidak lagi perlu merasa khawatir kesulitan akses untuk membayar tagihan listrik, air atau lainnya karena semua dapat dilakukan di LinkAja dan LinkAja Syariah.

“Dengan mendorong masyarakat untuk mengadopsi penggunaan pembayaran berbasis elektronik sebagai pilihan transaksi selama bulan Ramadan, kami harap akan membentuk kebiasaan baru pada masyarakat untuk mengandalkan dompet dan uang elektronik seperti LinkAja dan LinkAja Syariah sebagai solusi bertransaksi serta turut meningkatkan penggunaan QRIS pada berbagai merchant di seluruh penjuru Indonesia” jelas Wibawa Prasetyawan, Plt CEO LinkAja. 

Saat ini jumlah pengguna QRIS sudah mengalami peningkatan hingga lebih dari 10 juta pengguna, di mana akses transaksi QRIS juga telah difasilitasi oleh LinkAja, terutama pada kota-kota tier 2 dan 3.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar