majalahtabligh.com

Telkomsel-Kredivo Kolaborasi Layanan Paylater



 JAKARTA -- Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Kredivo dalam menghadirkan Telkomsel PayLater. Layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telco tersebut dibuat dalam kesepakatan kolaborasi strategis.

Dalam kolaborasi ini, Telkomsel dan Kredivo akan mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimiliki. Pembiayaan dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, Layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan riset IDC InfoBrief: How Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants yang dirilis pada November 2021, transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai 8,8 miliar dolar AS pada 2025.

Pada tahun tersebut, Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara dengan total belanja masyarakat yang menggunakan BNPL meningkat 8,7 persen dibandingkan tahun 2020. Peluang inilah yang ingin Telkomsel raih melalui kerja sama yang terjalin dengan Kredivo.

 "Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan," katanya dalam keterangan pers, Jumat (20/5/2022).

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, kerja sama ini membawa satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan visi kami melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan. Ini juga merupakan sebuah pengakuan dari kepemimpinan Kredivo di industri PayLater Indonesia.

"Selain itu, ini menjadi salah satu capaian terbaru kami dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra yang berfokus di bidang telekomunikasi," katanya.

Sebagai tahap awal, Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui super apps MyTelkomsel pada April 2022. Untuk mendorong pemanfaatan solusi digital yang baru dihadirkan, pada tahap awal ini Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit PayLater hingga Rp 30 juta yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan terpilih.

Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lainnya. Guna membuka lebih banyak peluang, Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel.

Pengembangan ini akan terus Telkomsel lakukan Telkomsel PayLater juga dapat menjadi solusi layanan keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lainnya. Seperti diantaranya Device Bundling, Dunia Games, MAXstream, hingga Telkomsel Orbit. 


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar