728x90.id

Apresiasi Pelayanan Pelanggan, SWA Gelar Customer Experience Champions 2022

 


JAKARTA-- Pandemi Covid-19 yang diiringi dengan pembatasan mobilitas mengubah kebiasaan konsumen secara drastis. Perubahan ini membentuk ekspektasi baru dan standar pelayanan yang lebih tinggi. 

Para pelaku usaha tentu sangat menyadarinya. Mereka harus bekerja dengan lebih cerdas untuk mempertahankan pelanggan dan menarik pelanggan baru. 

Adapun berbagai inovasi pun dilakukan khususnya bidang sales dan marketing. Selain agar kinerja penjualan tetap terjaga dengan baik, juga memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan sehingga tercapai loyalitas.

Sebagai wujud apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, Majalah SWA dan Business Digest menyelenggarakan penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2022, yaitu program untuk memilih perusahaan yang memiliki tim terbaik dalam bidang customer experience, serta Indonesia Sales Team Champions 2022 yaitu program memilih tim sales terbaik di kalangan perusahaan-perusahaan terkemuka.

Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani menyampaikan, dua ajang ini telah mampu menunjukkan diferensiasi masing-masing peserta, terutama kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan menghadapi tantangan sales dan marketing di era Covid-19. Kemal pun berharap ajang ini akan menjadi pembelajaran bagi para pebisnis dan mereka yang menekuni bidang pemasaran dan penjualan.

“Kami berharap akan semakin banyak perusahaan di negeri ini yang berhasil menjalankan program customer experience sehingga hasilnya akan semakin banyak pelanggan yang puas, loyal, bahkan merekomendasikan produknya kepada keluarga, teman, dan jaringan lainnya,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Dia juga berharap Indonesia Sales Team Champions 2022 akan menjadi contoh dan penyemangat bagi tim sales perusahaan lain di Indonesia dapat bisa lebih kreatif, inovatif, dan kompak dalam merancang program dan strategi penjualan. 

“Yang paling penting eksekusinya gemilang sehingga hasilnya berdampak pada peningkatan penjualan yang signifikan,” ucapnya.

Untuk memilih siapa saja tim terbaik bidang CX dan Best Sales Team, digunakan empat parameter yakni kemampuan mengidentifikasi masalah, kualitas strategi dan rancangan program, tingkat inovasi, serta hasil dan dampak programnya. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang memiliki pengalaman panjang di dunia pemasaran dan penjualan, termasuk menduduki jabatan direksi sejumlah perusahaan.

Berikut adalah daftar penerima penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2022 dengan predikat Best of The Best Customer Experience Team: PT Prodia Widyahusada Tbk., PT Global Loyalty Indonesia (ALFAGIFT), PT Mandiri AXA General Insurance, PT Bank DBS Indonesia, PT Wismilak Inti Makmur, Tbk., PT Great Eastern Life Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional, (BAZNAS), dan Lintasarta.

Sementara itu perusahaan dengan tim CX berpredikat Best Customer Experience Team, di antaranya PT HM Sampoerna Tbk, PT Tribun Digital Online, PT Nojorono Tobacco International, PT Link Net Tbk (First Media), PT Polytama Propindo, PT Lippo General Insurance Tbk, PT Multipolar Technology Tbk, PT SiCepat Ekspres Indonesia, serta PT Nusa Selaras Indonesia (NuSkin). Kemudian perusahaan dengan predikat The Rising Customer Experience Team, di antaranya PT Chubb Life Insurance Indonesia.

Adapun deretan peserta yang sukses meraih predikat Best of The Best Sales Team dalam ajang Indonesia Sales Team Champions 2022: PT HM Sampoerna Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT SiCepat Ekspres Indonesia, serta PT Fastrata Buana.

Predikat Best Sales Team diraih oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dept. Marketing Transportasi PT Elnusa Petrofin, Telkomsel Orbit, PT Link Net Tbk (First Media), Telkomsel Digipos, dan PT Sinar Niaga Sejahtera. Lalu ada PT Nusa Selaras Indonesia (Nu Skin) yang meraih predikat The Rising Sales Team.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar