728x90.id

Codeshop Indonesia Konsisten Dorong UMKM Naik Kelas di Era Digital

 



JAKARTA -- Sebanyak 60 persen ekonomi Indonesia disokong oleh UMKM, sehingga jika berbicara digitalisasi ekonomi maka sudah pasti UMKM lah yang menjadi prioritas digitalisasi tersebut. Digitalisasi ini memiliki banyak manfaat untuk UMKM.

Mulai dari kepraktisan penggunaan, hasil perhitungan yang cepat dan teliti, serta sistem terpadu antar divisi. Digitalisasi UMKM menawarkan banyak keuntungan berupa efisiennya penggunaan sumber daya dan modal, meminimalisir biaya dan waktu, serta kemudahan dalam pengawasan. Salah satu proses perkembangan UMKM ke era digital adalah dengan penggunaan mesin kasir sebagai system pengelolaan transaksi.

Di tahun 2022, jumlah pelaku UMKM diperkirakan tembus di angka 62 juta dan akan terus bertambah. Berkembangnya Industri dan UMKM mendorong Codeshop Indonesia berupaya untuk menjadi partner terbaik dalam menyediakan perlengkapan mesin kasir. Sistem alat kasir dapat menunjang kinerja bisnis yang lebih efektif, menghemat waktu data entry, menutup celah kecurangan hingga meminimalisir kesalahan. Namun sayangnya, tidak semua pemilik bisnis dapat mengindentifikasi kebutuhan tersebut. Alat kasir selama ini hanya dikenal untuk industri atau perusahaan besar seperti di bidang retail. Pun sebenarnya alat kasir dapat digunakan berbagai jenis/bidang bisnis seperti manufaktur, hospitality, perhotelan dan pariwisata hingga MICE. 

Codeshop Indonesia sendiri memiliki visi menjadi pusat perbelanjaan solusi bisnis terbaik di bidang identifikasi data, dengan harapan bisnis kecil juga dapat merasakan manfaat serta dampak penggunaan mesin kasir sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Benny Kuncoro selalu Direktur Codeshop Indonesia, "Saat ini kami memang berfokus untuk membantu enterpreneur terutama UMKM, agar dapat menciptakan usaha yang tumbuh berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi identifikasi data." 

Merapikan manajerial bisnis secara digital adalah cara terbaik bisnis UMKM bertahan dan tumbuh. Mulai dari arus kas, pengecekan stok barang dan operasional inventaris lainya harus dilakukan secara benar dan ringan. Pasalnya, UMKM seringkali mengabaikan manajerial seperti ini, sesimpel mencampur adukkan keungan bisnis dan keuangan pribadi. Untuk UMKM alat kasir adalah bentuk investasi otomatisasi proses bisnis secara spesifik.

Melalui solusi total yang diberikan, bisnis kecil serta UMKM diharapkan dapat menempuh efisiensi dan efektifitas bisnis dan dapat lebih banyak berfokus pada pengembangan serta pemasaran produk. 

Codeshop Indonesia terus mendukung dan mendorong UMKM untuk berkembang ke pasar digital. Codeshop Indonesia siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk ikut andil dalam peran ini dengan memberikan pengetahuan lebih kepada khalayak umum terutama pelaku UMKM. Melalui media sosial baik Instagram (codeshop.id), tiktok (codeshop.id) dan juga website (www.codeshop.co.id), bahkan Codeshop juga hadir dalam platform youtube guna untuk mendukung pelaku UMKM secara teknis dalam penggunaan mesin kasir dan juga produk AIDC(Automatic Identification and Data Capture) lainya. Dan secara konsisten Codeshop Indonesia juga memberikan konsultasi kepada para wirausahawan dalam menentukan system kasir yang paling tepat digunakan di bidang usahanya.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar