majalahtabligh.com

BKI Dorong UMKM Naik Kelas lewat Program Pelatihan Legalitas

 


JAKARTA -- Holding BUMN jasa survei atau ID Survey, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI berkomitmen meningkatkan kompetensi mitra-mitra bisnisnya, salah satunya UMKM. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan BKI Misbahudin Aidy mengatakan hal ini ditunjukkan perusahaan lewat kolaborasi dengan Forum UMKM dalam program pelatihan para UMKM di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Program ini menjadi komitmen perusahaan dalam menjalankan arahan Kementerian BUMN terkait tiga fokus TJSL (tanggung jawab sosial dan lingkungan) BUMN terhadap sektor UMKM, pendidikan, dan lingkungan," ujar Aidy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Aidy menyampaikan program pelatihan legalitas untuk UMKM Kabupaten Bogor digelar selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (27/10/2022). Selain permasalahan teknologi UMKM, Aidy menilai masalah legalitas juga merupakan persoalan penting bagi UMKM.

"Menghadapi prediksi resesi ekonomi 2023 kami berharap usaha-usaha kecil seperti UMKM ini tidak terlalu terdampak besar karena mereka sudah melakukan persiapan dengan mengikuti pelatihan," kata Aidy.

Aidy juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM serta Forum UMKM Kabupaten Bogor yang sudah bersedia kolaborasi dengan BKI untuk mengadakan kegiatan pelatihan.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bogor Linda Hendrayani mengapresiasi upaya BKI (Persero) yang berkolaborasi dengan Forum UMKM Kabupaten Bogor.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekan pelaku UMKM. Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, mereka juga bisa menjadikan UMKM Kabupaten Bogor naik kelas," ujar Linda.

Ketua Umum Forum UMKM Kabupaten Bogor Hasan Haikal Thalib mengatakan akan mengupayakan program ini terus berlanjut dan memajukan UMKM Kabupaten Bogor.

Turut hadir juga dalam acara pembukaan pelatihan tersebut, Senior Manager Komunikasi Korporasi BKI Erry S Djayus, Manager Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BKI Endah Mustika dan Team dari TJSL BUMN serta 100 peserta dari pengurus dan pelaku UMKM Kabupaten Bogor.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar