728x90.id

Bank Mandiri Fasilitasi Aplikasi Livin di Luar Negeri

 


JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut memfasilitasi platform digital melalui aplikasi ponsel Livin’ by Mandiri. Adapun aplikasi ini dapat digunakan oleh nasabah yang berada di luar negeri dengan menggunakan nomor sim card negara setempat.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan setiap WNI dengan kartu sim negara setempat hanya perlu menyiapkan e-KTP untuk membuka rekening baru melalui Livin’ by Mandiri. Adapun setor saldo awal dapat dilakukan lewat transfer bank atau fintech.

Bagi nasabah, yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’ dan ingin menggunakan nomor kartu sim luar negeri, hanya perlu melakukan aktivasi dengan menggunakan kartu debit. Adapun fitur ini dapat diakses WNI di 118 negara, mulai dari Belanda, Hongkong, hingga Singapura.

“Nasabah yang sedang melakukan perjalanan luar negeri pun dapat tetap terhubung dengan Livin’, meskipun menggunakan operator telekomunikasi lokal. Dengan adanya Livin’ nasabah tetap bisa melakukan transaksi berbagai keperluan keluarga atau kerabat di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis, Sabtu (12/11/2022).

Selain kebutuhan transaksi finansial, Livin’ juga mendukung investasi nasabah melalui berbagai fitur seperti tabungan rencana atau saving plan, deposito dan pembelian reksa dana. Menurutnya pemenuhan kebutuhan nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia dan kebutuhan gaya hidup lainnya bisa dipenuhi melalui fitur Sukha.

Melalui inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir, Livin’ by Mandiri telah melayani 500 juta transaksi. Per kuartal III 2022, transaksi dari aplikasi tersebut sebesar Rp 630 triliun atau tumbuh 50 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar