majalahtabligh.com

Iggi H Achsien Gantikan Ilham Habibie Sebagai Komut Bank Muamalat



 JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyetujui perubahan jajaran komisaris dan direksi baru yang diselenggarakan hari ini, Jumat (24/6/2022) di Muamalat Tower, Jakarta.

Iggi H Achsien yang sebelumnya menjabat Komisaris Independen terpilih sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raajiuun, pada hari ini saya menerima amanah pemegang saham untuk menjadi Komisaris Utama Bank Muamalat.  Saya berkomitmen dan berikhtiar untuk menjadikan Bank Muamalat menjadi lebih baik lagi, sebagai bagian dari proses transisi, terutama setelah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menjadi Pemegang Saham Pengendali sejak Januari 2022 lalu," katanya pada Republika.co.id, Jumat (24/6/2022). 

Iggi menyampaikan bahwa Bank Muamalat telah menjadi rumahnya sejak 2014. "Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat terus meningkatkan kapabilitas kami untuk melayani kebutuhan layanan keuangan umat, khususnya jamaah haji," katanya. 

Ketua Badan Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu, mengatakan Iggi memiliki kompetensi, pengalaman dan dikenal luas di kalangan industri keuangan syariah. 

"Kedepan diharapkan Komut yang baru dapat memimpin jajaran dewan komisaris BMI untuk dapat melakukan pengawasan yang lebih baik dalam melakukan //turn around business// BMI," katanya. 

Iggi saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Tim Ahli Wakil Presiden RI, dan Komisaris Independen PT Pertamina (Persero). Ia memiliki pengalaman di industri keuangan di bidang perbankan syariah, pasar modal, dan juga asuransi. 

Ia juga aktif terlibat dalam industri keuangan syariah dan dikenal sebagai pioneer dalam penerbitan Obligasi Syariah (Sukuk) di Indonesia dengan penerbitan pertama Obligasi Syariah Mudharabah Indosat tahun 2002. Iggi juga ikut terlibat bersama Kementrian Keuangan dalam proses penerbitan Sukuk Negara tahun 2008. 

Ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sejak diangkat pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 23 Juni 2014. Pada RUPSLB 24 Juni 2022, Iggi menggantikan posisi Ilham Habibie.  


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar