728x90.id

Kolaborasi Alfamart dan Bank Aladin Raih Penghargaan Indonesia Brand Forum 2022

 


JAKARTA--Kolaborasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk (Bank Aladin) meraih penghargaan Indonesia Brand Forum 2022 dalam kategori The Best Brand Champion for Channel Collaboration, dalam perhelatan Best Collab Champion 2022, Selasa (20/9/2022) di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Kolaborasi Alfamart dan Aladin dinilai sukses menjadi salah satu pemenang diantaranya ratusan brand collaborations lainnya di tanah air.

Hal ini diungkapkan Founding Chairman Indonesia Brand Forum (IBF), Yuswohady, ketika membuka acara IBF Special Award 2022. Ia bahkan memberikan atensi khusus atas kolaborasi yang dilakukan Alfamart dan Aladin sebagai contoh salah satu brand yang dalam hitungan waktu yang singkat mampu unggul dalam segi bisnis. 

“Kita boleh melihat bagaimana kolaborasi Alfamart dan Aladin yang menjadi contoh kolaborasi brand yang sukses saat ini. Kolaborasi ini yang membuat Bank Aladin dalam hitungan singkat mampu ada di 17.000 lebih jaringan toko Alfamart. Pencapaian yang tidak mungkin bisa diraih bila Aladin tidak berkolaborasi dengan Alfamart,” tegasnya. 

Yuswohady menambahkan, kolaborasi saat ini merupakan jantungnya keunggulan bisnis. Sebab, dengan kolaborasi, masing-masing pihak, baik brand maupun korporat dapat saling bahu-membahu mengintegrasikan ekosistem fisik maupun digital. Kolaborasi akan menghasilkan win-win solution bagi semua pihak.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengakui kolaborasi ini memberikan keuntungan yang tidak kecil. Dengan kerja sama tersebut, Alfamart diyakini akan mendapatkan keuntungan, mulai dari fee based income, lalu akan menarik lebih banyak pelanggan untuk mengunjungi Alfamart dan tentu saja memperkuat ekosistem perusahaan karena Bank Aladin masuk dalam jaringannya.

“Peluang pasar syariah dalam negeri masih sangat besar, termasuk bank digital syariah. Kerja sama antara Alfamart dengan Bank Aladin merupakan salah satu kontribusi di industri keuangan syariah yang memiliki potensi besar di Indonesia. Dengan Bank Aladin, ada kesamaan audience-nya. Mereka mau grow. Karena target market-nya ada di situ,” tambah Solihin. 

Pihak Alfamart sendiri merasa bisa mengolaborasikan network yang dimilikinya dengan dengan kemampuan perbankan syariah digital yang dimiliki Bank Aladin. Menurut Solihin, kolaborasi ini juga bisa bermakna menggabungkan layanan nasabah dalam bentuk omnichannel.


Sumber: Republika 


 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar